Kamis, 04 September 2014

Awal Perjuangan SM3T

Setelah lulus kuliah dan wisuda saya bekerja sebagai surveyor bersama asep ( teman kuliah) samapai kira kira bulan juli. Setelah itu saya mendaftar sebagai peserta SM3T ( Sarjana Mendidik di daerah terdepan, terluar, dan tertinggal ).saya dapat pengumuman posting pendaftaran SM3T dr upload facebook teman. Terus saya mendaftar sekitar pertengahan bulan juni. Dan awal juli saya mengikuti test masuk SM3T di UNY. Seleksi masuk SM3T sangat lah ketat. Karena kita melakukan 3 kali seleksi. Pertama seleksi administrasi, kedua seleksi test online, ketiga seleksi wawancara, kesehatan, dan kelengkapan dokumen. Alhamdulillah saya selesai mengikuti semua tahapan test yang ada sehingga sekitar akhir juli saya dapat pengumuman diterima di SM3T. Rasa bangga dan sedih bercampur jadi satu. Bangga karena dapet di terima dan bekerja serta sedih harus meninggalkan keluarga dan pacar serta orang terdekat selama 1 tahun. Saya sangat berharap bisa ditempatkan di Kab. Raja Ampat Papua. Ternyata sekitar bulan agustus akhir saya dapat pengumuman dapat penempatan di Kab. Raja Ampat sesuai keinginanku. Mungkin Alloh mendengar dan mengabulkan doa saya untuk dapat diterima di Raja Ampat. Setelah proses tahapan pendaftaran sampai regestrasi selesai saya harus mengikuti tahapan yang terakhir yaitu "Prakondisi SM3T di Akademi Angkatan Udara (AAU) Yogyakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar